Kamis, 01 September 2016

CATATAN BEGADANGKU MALAM INI



Merasakan jatuh cinta secara penuh karena saling mencintai itu sangat indah. Merasakan menjadi manusia yang utuh. Seolah menemukan tempat untuk bergantung. Yah…mungkin itu memang sangat tepat jika kita kaitkan dengan istilah yang diucapkan oleh baginda Muhammad SAW tentang sosok perempuan yang diibaratkan sebagai kalung perhiasan. Kalung perhiasan ini baru akan terlihat cantik apabila dikenakan di leher seseorang. Nilainya akan benar - benar terlihat hidup. Wanita akan menggantungkan hidup pada sosok laki - laki.
Proses pencariannya pun tidak mudah. Terlebih dahulu bertemu dengan sosok yang tidak tepat. Okelah, mungkin tidak semua orang seperti ini. Ada juga yang langsung bertemu dengan sosok yang tepat. Tapi, di luar sana banyak juga yang harus berkelana dari satu sosok ke sosok yang lain hingga akhirnya bertemu dengan sosok yang pas. Tidak…itu bukan semacam pergaulan bebas penuh birahi dan nafsu. Tapi, lebih kepada dorongan rasa kesepian dan keinginan untuk dicintai. Aku lebih senang menyebutnya demikian.
Hm…jatuh cinta itu memang sangat rumit. Bahkan, jatuh cinta materinya tidak ada di sekolah. Katanya… Kalau kataku sebenarnya ada…dibalik keistimewaan diri yang didapat dari banyak belajar untuk menjadikan pribadi kita pantas maka, akan ada cinta disana yang menanti untuk menjemput kita.
Permasalahan hari ini adalah pribadi yang pantas untuk dicintai itu seperti apa ya? Pribadi yang cerdas akan ilmu pengetahuan ? cantik secara fisik ? ahli dalam kereligian ? tampan…cantik…atau hal - hal yang serba wah di mata manusia. Apakah itu ?
Bagiku….pribadi yang pantas dicintai adalah pribadi yang selalu siap menerima kekurangan dan menerima kelebihan pasangan. Inilah yang pantas dicintai. Tidak perlu mempunyai kriteria seperti di atas. Bagiku cinta itu menemukan kepribadian yang tidak sempurna tapi dilihat tetap sempurna. hahaha… Semua itu hanya akan tercipta dengan satu kata. PENERIMAAN.
Kok di sekolah ? Ya…di lembaga pendidikan karakter. Dengan memahami karakter akan membuat kita paham tentang manusia. Akhirnya kita bisa belajar untuk menilai secara bijak.
Satu hal juga jangan pernah dilupakan. KEYAKINAN PADA SANG ILLAH…DIA YANG MENJADI JURU MAK COMBLANG PALING DAHSYAT DI DUNIA INI MELEBIHI MAKHLUK MANAPUN.
Hm…Berbicara tentang cinta malam ini…semoga seseorang yang diam - diam mengobati lukaku…mendapatkan tidur dan mimpi yang indah untuk malam ini…nice dream untuk kamu…
Posting Komentar