Senin, 26 Mei 2014

SENI TARI DI MATA FLOUW

Pernah gak lo bosen and ngerasa penampilan seni tari tradisonal itu garing abis dan tarian modern itu sumpah cuman mempertontonkan tubuh doang....yah kayak orang horny horny gitu...hahahaha...atau orang kesurupan dan laki - laki banci yang menggeliat kayak waria lagi mupeng. Hoho..

Gue...pernah...tapi itu dulu saat gue masih gak terlalu update gitu ama pengetahuan tentang tari...
bahkan satu kata...BOSEN...liat tarian yang aneh....padahal notabene gue keturunan dari pemilik sanggar tari terkemuka di tingkat nasional dan asia tenggara pada jamannya.....yah udah wafat seh...kakek gue...gak ada penerus...tinggal jiwa - jiwanya

Nah.....ekarang setelah gue semdi dengan mandi kembang tujuh rupa mandi pake sabun wangi dan gosok gigi rapi (kagak penting)...

GUE LANGSUNG TAHU SATU HAL. MAKNA TARI KHUSUSNYA SEMUA TARI,,,,

Menari itu tidak sekedar meliukkan badan...tidak sekedar bercerita....mengisahkan suatu kisah paling romantis atau menyedihkan atau mengharukan atau lucu, menggemaskan, menakutkan, menakjubkan, hm......apalah kan kan yang lainnya....

Tapi juga ekspresi dari jiwa penarinya sendiri. Ibarat baju gak akan bisa terlihat keren kalau yang make kagak pede. Maka, aura dari baju itu juga gak akan keluar. Hohoho...........

MAKNA MENARI adalah tidak sekedar menghibur....tapi juga menampilkan karakter seni itu...salah satu pembentuk jiwa yang berkepribadian utuh...


TARI INDONESIA ADALAH SENI TARI YANG SELALU MENCERITAKAN KEBUDAYAAN INDONESIA YANG SEJATINYA MEMILIKI KERAGAMAN BUDAYA YANG SANGAT BANYAK. TIDAK HANYA SATU, DUA PULUH, tapi LEBIH DARI 100 MACAM TARI.

Sayang banget neh kalao gak dilestarikan....Banyak sejarah - sejarah dapat diulas dari sini. Tari - tari yang mengingatkan kita pada tokoh inspirator umat banyak. He banyak umat.

Gue yakin...dengan loe terus melihat gerak - gerik penari dan juga hehe ekspresinya...lo pasti bisa bilang tari itu keren (latihan ini dibutuhkan waktu lama. Kegiatan yang memotong kompa dengan pake dukun itu sia - sia belaka. Malah mendatangkan jin) Hahahahahahahaha

Ini tari menurut gue...bagaimana menurut loe?
Posting Komentar