Rabu, 05 Maret 2014

TIPS MENGHADAPI RASA BOSAN

Loe semua pernah gak seh ngrasain bosen ama kehidupan loe...???
Semua hal yang menarik di awal kini tampak monoton dan bener2 ibarat kain tu...warna polos tanpa motif....
Hal yang tadinya menyenangkan jadi bisa buat mata loe merem melek nahan kantuk...
Intinya...loe udah gak terlalu antusias dengan kegiatan loe...bahkan sangat amat tidak antusias....
Kalau gue pernah....dan ini adalah hal - hal yang gue lakukan untuk menghapus rasa bosen...mengeditnya menjadi tidak bosan....hoho...
Pertama...cari tahu dulu penyebab rasa bosan itu....kayak macam para peneliti gitu...cari penyebab permasalahannya cong...
Kalau permasalahannya karena hanya monoton tanpa adanya variasi doang...lu mending take a break of time dah...jalan - jalan kemana gitu...ya...asal jangan pergi dan kabur dengan waktu tak terbatas...
Intinya ambil waktu untuk istirahat dolo...
Kedua...
Kalau bosan masih saja ada walau udah diselingi dengan jalan - jalan...loe harus coba cara selanjutnya....eits bukan lari....kita tidak berbicara tentang tahapan kesjas or olahraga...yang jalan dulu baru lari...
Lu ubah cara - cara kerja loe...kalau di ruang kerja bosan...dekor ulang tempat kerja...kasih tambahan kertas tulisan penyemangat...taruh gambar2 penggugah semangat...atau dengerin musik penyemangat...haaaaa......bisa juga taruh foto ortu, pasangan...dan jangan pasang foto musuh...nanti loe hancurin tempat kerja loe lantaran muak lihat foto musuh,..
Ketiga...kalau udah lakuin dua cara di atas tapi tetep aja bosen...loe berarti kategori orang jenuh tingkat kritis akut men...cara terjitu adalah loe berhenti dari kegiatan loe dan loe lakuin kegiatan baru yang buat loe happy lagi...

Hidup untuk dinikmati....bukan hidup yang harus menikmatimu....
Ibarat air untuk kamu minum...bukan air yang minum kamu....
So...just keep try to make you feel enjoy in your life....the owner of this life is you....okay...???
Posting Komentar