Senin, 04 November 2013

MAHASISWA MASA KINI = AGEN FOLLOWERS

Pendidikan Perguruan Tinggi....weheeeeeee........siapa yang nggak bangga menjadi mahasiswa...apalagi kuliah di tempat yang bergengsi. Universitas ternama baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Pertanyaan gue adalah...apa sih bangganya jadi mahasiswa...???
Yuk... kita telaah bareng2...sebagai pembuka...ini kajian edan menurut GUE.....!!!!!!!


Siswa tempatnya di sekolah....kalo mahasiswa tempatnya di...kampus... (ya iyalah...masak di pasar...)
Menjadi mahasiswa itu menurutku bukan kebanggaan... (hehe...main ambil persepsi di depan nggak apa - apa ye...) Tahu nggak kenapa...???
Karena menjadi mahasiswa itu BANYAK NGGAK ENAKNYA daripada ENAKNYA...!!!!
Tahu kenapa....????
Wakakakakakakakaka....mari ikuti saya,.....
Ini jawaban gila menurut saya...yang juga sebagai MAHASISWA....!!!!!!! (ganti huruf "A" terakhir menjai "I")

Pertama... mahasiswa itu banyak tuntutan......mulai dari harus bisa mandiri, bisa berpikir lebih maju dibandingkan masa sekolah, harus tahu lebih banyak tentang ilmu pengetahuan dan juga semua hal yang berkaitan dengan mahasiswa dan kampus......
Kedua....mahasiswa harus lebih cekatan dan lebih inovatif karena status mahasiswa adalah sebagai AGEN PERUBAHAN....
Ketiga....hm....cukup itu dulu.......

Buat loe - loe yang ngakunya mahasiswa sejati pasti bilang justru disitu tantangannya....
TAPI.... hal itu akan benar - benar memuakkan apabila loe semua berada di lingkungan kampus yang masih saja menyandang status KUDET (kurang update).... KUDET dengan perkembangan psikologi kita coy...
Ini negara bebas merdeka yang bukan lagi negara dikte mendikte....

Gue,...yang sebagai mahasiswi...sering banget ngerasa jengah dengan kondisi kampus....
"Anak - anak.... silahkan mempelajari buku ini..besok dipresentasikan..."
"Jangan begitu...saudara harus bisa....!!!!"
"Bagaimana saya mau menoleransi Anda....lha wong kerjaannya telat terus dengan alasan berdekatan dengan jam lain...??"
Masih banyak lagi seabrek kata - kata yang keluar dari Dosen yang super SK... Sok Kuasa...!!!
Mereka itu selalu ingin dimengerti... apalagi kalau mahasiswa ini tergolong negatif....
(mengapa harus aku yang mengalah...................................) rame2 nyanyi di depan pake galon.....

Hal yang lebih menjengkelkan adalah dibatasinya ruang gerak kita tapi harus berkreasi....
Ada gitu ya...terus mau berkreasi apaan...????

Aduh......jadi mahasiswa itu nggak enak deh.....
Nggak usah jadi mahasiswa... apalagi di negeri ini........

Loe tahu nggak, bisa jadi negeri yang penuh dengan coba - coba ini kayaknya juga lagi nguji coba kita deh....

Wah...wah...hati - hati........

Banyak fakta di luar sana. Lulusan sarjana itu bukan jadi pekerja atau calon orang sukses...tapi calon pengangguran.....
Tebukti banyak kampus yang cuma jadi PHP di negeri ini...tahu PHP...??? yang nggak tahu berarti lo KUDET...!!!

Hehehe.....tapi bukan berarti sesuatu yang HINA untuk menjadi mahasiswa.....

Hanya saja lewat tulisanku yang acak kadut ini... semoga akan sedikit mencerahkan kalian....
bahwa negeri ini sedang menciptakan AGEN FOLLOWERS BERJAMA'AH....... dan bukannya mencetak AGEN PERUBAHAN.....

Hayo gimanaa...............?????????????????/
Posting Komentar